Kegiatan Sekolah

SMP NEGERI 20 SURABAYA MENYUKSESKAN TARI REMO MASSAL MEMECAHKAN REKOR MURI


Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya telah melakukan pemetaan dan menyiapkan teknis mobilisasi para siswa yang akan mengikuti “Tari Remo Massal” pada Minggu 18 Desember 2022 pagi. Peserta terdiri atas peserta didik dari 390 SD/SMP swasta maupun negeri sederajat yang ikut “Tari Remo Massal” telah diploting ke lokasi terdekat masing-masing sekolah.




Untuk diketahui, ada 10 titik lokasi bersejarah yang digunakan sebagai lokasi “Tari Remo Massal”, yakni Jembatan Suroboyo yang jadi pusat acara, Taman dalam Tugu Pahlawan, Jembatan Merah, Jalan Tunjungan, Taman Apsari, Alun-Alun Suroboyo, Halaman Balai Kota, Jembatan Sawunggaling, Taman Bungkul dan Taman Mundu Pedesterian Gelora 10 Nopember.


Tidak semua sekolah terdaftar akan melaksanakan Tari Remo di 10 lokasi tersebut, melainkan hanya sekitar 130 sekolah. Sisanya, bisa mengikuti kegiatan yang dilaksanakan pukul 07.00 WIB tersebut secara hybrid di halaman sekolah-masing, termasuk SMP Negeri 20 Surabaya.



Tujuan pelaksanaan “Tari Remo Massal” ini adalah untuk menanamkan nilai sejarah, Tari Remo karena nilai-nilai itu harus ditanamkan sejak dini. Rekor MURI nantinya, semoga jadi berkah yang mengikuti. Selamat untuk Kota Surabaya, selamat untuk SMP Negeri 20 Surabaya. Semprong Jaya! (*)