Kegiatan Sekolah

SMP NEGERI 20 SURABAYA MENYUKSESKAN KHITAN MASSAL


Ratusan peserta didik sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) negeri atau swasta tampak antusias mengikuti khitanan massal dalam rangka memperingati Hari Ibu di Kota Surabaya, Jawa Timur.

 

Kegiatan yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Surabaya bersama Tim Penggerak (TP) PKK Surabaya serta bersinergi dengan Dinas Pendidikan (Dispendik) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Surabaya ini dilaksanakan serentak di lima wilayah.



Kegiatan bakti sosial khitanan massal digelar serentak di lima lokasi lembaga pendidikan yakni SMP Negeri 21 Surabaya, SMP Negeri 20 Surabaya, SMP Al-Irsyad, SMP Negeri 19 Surabaya, dan SMP Negeri 37 Surabaya.

 

Pada hari ini ada di lima tempat, totalnya 313 peserta yang berasal dari 31 kecamatan. Para peserta tidak hanya dari peserta didik sekolah, tapi warga sekitar juga boleh ikut. Bahkan, ada usia 3,5 tahun yang ikut.


 

Pelaksanaan khitanan massal yang diselenggarakan di SMP Negeri 20 Surabaya dimulai sejak pukul 07.00 WIB dan selesai pukul 12.00 WIB. Sebagai hiburan bagi peserta didik yang dikhitan, disajikan hiburan antara lain band, banjari, mendongeng yang disampaikan oleh SMP Negeri 20 Surabaya beserta sekolah sekitar.

 

Selamat untuk Dharma Wanita Persatuan (DWP) Surabaya dan SMP Negeri 20 Surabaya. Semprong Jaya! (*)