Kegiatan Sekolah

SMP NEGERI 20 SURABAYA PERINGATI HARI MUSIK NASIONAL


Peringatan Hari Musik Nasional yang bertepatan pada tanggal 9 Maret 2023 kali ini dipusatkan di Kota Surabaya dilaksanakan di Makam Pahlawan W.R. Supratman Jl. Kenjeran Surabaya, diikuti Jajaran Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia secara Daring, Forkopimda Kota Surabaya, dan pelajar SD SMP Kota Surabaya.

 

SMP Negeri 20 Surabaya ikut melaksanakan upacara peringatan Hari Musik Nasional secara Daring. Upacara tersebut diikuti oleh seluruh warga sekolah yang terdiri atas para dewan guru dan peserta didik. Pelaksanaan upacara dimulai dari persiapan pada pukul 08.00 WIB yang diikuti dengan gladi bersih yang terkoneksi langsung dengan upacara peringatan Hari Musik Nasional di Makam Pahlawan W.R. Supratman Jl. Kenjeran Surabaya. Tepat pada pukul 09.00 WIB upacara dimulai dan semua peserta di SMP Negeri 20 Surabaya mengikuti dengan khidmat.



Pada pelaksanaan upacara peringatan Hari Musik Nasional tersebut Walikota Surabaya Bapak Eri Cahyadi, ST., MT. bertindak sebagai Dirigen dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya 3 stanza. Kemudian susunan acara dilanjutkan mengheningkan Cipta dan Tabur Bunga di Makam W.R. Supratman didampingi Forkopimda Kota Surabaya dengan diiringi paduan suara dari pelajar SD SMP Kota Surabaya.



Dalam sambutannya Bapak Eri Cahyadi, ST., MT. menyampaikan, akan pentingnya  gotong royong, nilai kebangsaan yang harus ditanamkan pada diri setiap warga negara, apabila tanpa jiwa kebangsaan maka tidak dapat bermanfaat bagi semua. Anak-anak terus tanamkan karakter kebangsaan dan para Guru ilmu karakter kebangsaan harus kita wujudkan pada anak-anak tercinta yang kelak dewasa menjadi pemimpin harus memiliki rasa jiwa kebangsaan. (*)