Kegiatan Sekolah

SMP NEGERI 20 SURABAYA IKUTI SURABAYA VAGANZA 2023





SMP Negeri 20 Surabaya ikut meriahkan Surabaya Vaganza tahun 2023. Pada tahun ini SMP di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya diperkenankan untuk berpartisipasi dalam kegiatan Light Parade. SMP Negeri 20 Surabaya menunjuk salah satu peserta didik berbakat atas nama ananda Andrea Lintang Hariputri dari kelas 7E untuk mengikuti acara tersebut.

 

Surabaya Vaganza menampilkan Parade Bunga dan Budaya di sepanjang Jalan Pahlawan hingga Jalan Gubernur Suryo, Kota Surabaya, pada Sabtu 27 Mei 2023 sore itu berlangsung begitu semarak. Acara yang digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-793 Kota Surabaya (HJKS) tersebut mampu menyedot perhatian publik.

 

Ribuan masyarakat tumpah ruah di sepanjang jalan yang dilalui iring-iringan peserta. Mereka tampak antusias menyaksikan berbagai macam penampilan peserta Surabaya Vaganza baik dari perorangan, instansi, maupun lembaga pemerintahan dan swasta.

 

Pada parade bunga dan budaya, barisan paling depan tampak berjejer rapi para Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), diikuti kemudian drumband dan barisan 12 kereta kencana serta 5 unit kendaraan jeep.


 

Surabaya Vaganza tahun 2023 mengambil tema Puspawarni Indonesia. Artinya, beraneka ragam jenis bunga dan budaya Indonesia. Acara tahunan ini akan dilaksanakan pada tanggal 27 Mei 2023 dan terbagi menjadi dua sesi.

 

Sesi pertama akan berlangsung mulai pukul 15.00-18.00 WIB, dengan Parade Bunga dan Budaya yang dimulai dari Tugu Pahlawan dan berakhir di Alun-alun Balai Pemuda. Setelah itu, sesi kedua pada pukul 18.00-22.00 WIB, akan diadakan Light Parade yang dimulai dari Jalan Tunjungan Siola dan berakhir di Balai Pemuda, Dirgahayu Kota Surabaya. (*)