Kegiatan Siswa

PURNAWIYATA ANGKATAN 39 SMP NEGERI 20 SURABAYA

Selamat atas pencapaian kelulusan angkatan 39 SMP Negeri 20 Surabaya pada tahun pelajaran 2022/2023. Pada hari Kamis 8 Juni 2023 sebanyak 380 peserta didik kelas 9 SMP Negeri 20 dinyatakan lulus. Kelulusan sekolah adalah tonggak penting dalam kehidupan yang menandakan bahwa peserta didik telah berhasil menyelesaikan satu babak dalam pendidikan.

 

Kegiatan purnawiyata angkatan 39 SMP Negeri 20 Surabaya dilaksanakan pada hari Sabtu 10 Juni 2023 yang bertempat di lapangan sekolah. Purnawiyata angkatan 39 SMP Negeri 20 Surabaya ini bertema “Melangkah Pasti Demi Terwujudnya Cita dan Prestasi”. Kegiatan ini dimulai pukul 07.00 WIB dengan menampilkan tim banjari dan tim paduan suara SMP Negeri 20 Surabaya.


Kirab iring-iringan kepala SMP Negeri 20 Surabaya bapak Drs. R.A. Sukmo Darmono, M.M., wakil kepala sekolah beserta staf, seluruh wali kelas 9, paskib dan penari remo diiringi ladrang Wohing Aren. Acara selanjutnya pembacaan ayat suci Alquran dan saritilawah yang dikumandangkan oleh ananda M. Alif dari kelas 8K dan Metta Gandasari dari kelas 8E.



 

Pembuka kegiatan inti acara purnawiyata disajikan tari remo yang diperagakan oleh ananda klarissa Meisa kelas 7G dan Almira Ayu Sastya kelas 7H untuk menyambut para tamu undangan. Kemudian lagu Indonesia Raya dikumandangkan dengan dipimpin oleh ibu Kartini Sadparwati S.Pd.

 

Acara selanjutnya diisi dengan penyampaian sambutan dari ketua panitia angkatan 39 SMP Negeri 20 Surabaya, yaitu bapak Achmad Nawir, S.Pd. Beliau berpesan kepada peserta didik kelas 9 untuk mengedepankan kerja sama tim dan pentingnya bekerja sama dengan orang lain. Kolaborasi dan kerja sama adalah kunci untuk mencapai kesuksesan yang lebih besar di masa depan.






Sedangkan kepala SMP Negeri 20 Surabaya bapak Drs. R.A. Sukmo Darmono, M.M. dalam sambutannya selalu berpesan dalam menghadapi perjalanan setelah kelulusan SMP, anak-anak akan menghadapi tantangan dan rintangan. Namun, dengan semangat dan motivasi yang kuat, anak-anak dapat mengatasi semua hambatan dan mencapai impian.

 

Kegiatan prosesi purnawiyata SMP Negeri 20 Surabaya dilakukan dengan penyerahan rapor dan gordon kepada peserta didik kelas 9 oleh kepala SMP Negeri 20 Surabaya bapak Drs. R.A. Sukmo Darmono, M.M. yang didampingi oleh seluruh wakil kepala sekolah. Sebagai penutup doa dipimpin oleh bapak Andik Saputro, M.Pd. dan dilanjutkan dengan foto bersama antarkelas maupun bapak dan ibu guru SMP Negeri 20 Surabaya.



 

Sebagai pesan guru-guru SMP Negeri 20 Surabaya kepada peserta didik kelas 9, yaitu teruslah berusaha keras, berpikir positif, dan percayalah pada potensi yang ada dalam diri kalian. Kelulusan SMP hanyalah awal dari perjalanan yang menakjubkan dan penuh potensi dalam hidup kalian. Selamat menghadapi langkah-langkah selanjutnya, dan semoga setiap langkah membawa kalian pada keberhasilan yang gemilang! Semprong jaya! (*)